Yuk Belajar Jadi Wirausahawan di Webinar Waktu Indonesia Belajar



Sumber: Genpinas

Di tengah digitalisasi yang semakin berkembang dan sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan, para generasi muda dituntut untuk memiliki keterampilan agar mampu bersaing. Salah satu keterampilan yang harus dimiliki yaitu berwirausaha atau enterpreunership. Bukan tanpa alasan, karena masa depan perekonomian masyarakat dan negara nantinya akan bergantung pada anak-anak muda kreatif.

Maka dari itu ada kabar gembira nih bagi kalian anak-anak muda yang lagi ingin belajar berwirausaha. Generasi Pesona Indonesia Nasional (Genpinas) akan memperkenalkan program baru yaitu web seminar bertajuk Waktu Indonesia Belajar.

Webinar yang akan diselenggarakan pada 20 November 2020 pukul 14.00 WIB – 16.00 WIB ini akan menghadirkan narasumber yang pastinya sudah sangat fasih dan lama berkecimpung di dunia wirausaha. Ada Ghera Nugraha yang merupakan Sekretaris Genpinas dan branding specialist serta Grace Tobing yang merupakan perwakilan dari Ideabakers.id

Dengan tema ‘Branding dan Ekonomi Kreatif Bagi Milenial’, webinar ini bertujuan untuk membantu para generasi muda untuk belajar dan mengembangkan kemampuan mengenai dunia digital yang tengah dibutuhkan di hampir setiap bidang usaha.

Dalam program Webinar ini nantinya para peserta akan diajarkan tentang bagaimana memulai, mengembangkan hingga mempromosikan sebuah bisnis dari berbagai aspek. Webinar ini akan dibagi jadi 2 kelas khusus, yaitu kelas umum yang akan memberikan materi perkenalan dan kelas Kreatif yang akan memperdalam materi yang sudah di bahas di WIB umum.

Walaupun webinar ini utamanya ditujukan untuk para anggota genpi, namun tetap terbuka kesempatan untuk umum. Sehingga nantinya siapa saja bisa mendaftar pada program webinar WIB dengan melakukan penyeleksian dengan kategori mengutamakan anggota genpi.

Melalui webinar ini pula diharapkan bisa menjadi wadah untuk membantu menghasilkan para profesional di bidangnya yang dapat membantu mengangkat perekonomian masyarakat terutama ditengah wabah pandemi saat ini.

Jadi bukan hanya sekedar ijazah dan nilai rapot aja ya sobat. Keterampilan kalian juga sangat dibutuhkan khususnya untuk mengembangkan perekonomian masyarakat di masa depan. Tunggu apa lagi, ayo segera daftarkan dirimu di bit.ly/daftarwibgenpi atau kunjungi laman instagram @genpiindonesia jangan sampai terlewat ya sobat karena pendaftaran hanya dibuka hingga 19 November 2020.

Kami tunggu ya!

Penulis: Maria Rosaly Rafa, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Program Internship Genpinas Tahun 2020.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *