Rakornas Genpi 2020 akan Membahas Trobosan Baru Promosi Pariwisata Indonesia Pasca Pandemi





Sumber : Genpinas

Genpinas merupakan suatu komunitas pariwisata yang bergerak untuk membantu promosi pariwisata Indonesia baik dalam bidang destinasi, calender of event dan regulasi. Melihat dampak pariwisata Indonesia akibat pandemi Covid-19, Genpinas mencari terobosan dan inovasi baru untuk membangkitkan kembali pariwisata RI. Bertepatan dengan akhir tahun 2020, Generasi Persona Indonesia Nasional (Genpinas) akan menggelar rapat koordinasi nasional tahunan pada Desember mendatang. Rakornas Genpi 2020 mengangkat tema Guyub atau dalam Bahasa Indonesia berarti Rukun. Ketua Pelaksana Ghera Nugraha menjelaskan pemilihan tema Guyub didasarkan pada harapan agar Genpi bersama seluruh komunitas dan pihak pentahelix dapat selalu rukun dan bekerja selaras untuk memajukan pariwisata di pasca pandemi ini.

Agenda Rakornas Genpi akan membahas dan mengekplorasi proyeksi industri pariwisata pasca pandemi dari para pakar pariwisata dan ekonomi kreatif. Tujuannya untuk merembuk konsep dan strategi promosi baru parekraf yang lebih dekat dengan teknologi dan digital. Hasil dari rakornas Genpi akan mulai direalisasikan di tahun baru oleh seluruh anggota Genpi dan menjadi rujukan ide kepada pemerintah. Pada rakornas ini Genpi memfokuskan pada peran komunitas dan milenial dalam mendukung kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif. Ghera Nugraha lebih lanjut menyampaikan Genpi melihat peranan anak muda sangat penting dalam membangkitkan sektor pariwisata karena merekalah pemegang arus lini masa sosial media.

Rakornas Genpi 2020 akan diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 6 Desember 2020 pukul 08.00 WIB. Rakornas diikuti secara tatap muka oleh pengurus Genpi Nasional dan secara online oleh 34 Ketua Umum Genpi Provinsi dan Kota se-Indonesia serta 1000 orang member Genpi melalui Zoom meeting dan Youtube streaming.

Artikel ini ditulis oleh Andrea Aurelia dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada program magang Genpinas 2020.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *