Sumber: Zury Muliandari
  1. Kopi Arabika Gayo Aceh

Sesuai dengan namanya kopi ini berasal dari daerah aceh yang memiliki cita rasa yang dicintai oleh masyarakat indonesia. Kopi memiliki karakteristik yaitu memiliki cita rasa kopi yang kuat, tingkat keasaman yang rendah dan memiliki rasa rempah sehingga mampu membuat kopi arabika gayo aceh ini sangat digemari oleh masyarakat baik masyarakat nusantara maupun mancanegara.

Kopi arabikan gayo ini dapat dibeli dengan harga 39.600 / 250 gram nya saja para pecinta kopi akan dimanjakan dengan cita rasa kopi daerah aceh tersebut.

Kopi arabikan kintamani berasal dari daerah bali, kopi ini menjadi salah satu kopi terbaik yang sangat laku dipasaran dan sangat digemari oleh para pecinta kopi baik dari masyarakt nusantara maupun macanegara. Kopi arabika kintamani ini memiliki karakteristik rasa yang mampu membuat siapa saja jatuh hati pada cita rasa kopi tersebut yaitu memiliki aroma jeruk yang khas, seperti kopi gayo aceh tingkat keasaman pada kopi arabika kintamani ini juga memiliki tingkat keasaman yang rendah, dan tidak ada rasa rempah(spice) seperti kopi lainnya yang ada di Indonesia.

Harga kopi arabika kintamani pun mencapai 55.000 / 400 gram dengan harga segitu para pecinta kopi dapat menikmati rasa dari kopi khas bali.

Salah satu kopi yang sangat digemari oleh seluruh pecinta kopi yaitu kopi arabika toraja, kopi ini dijuluki sebagai “queen of coffe” hal ini didasari oleh karakteristik dari cita rasa kopi tersebut yang lebih menonjolkan cita rasa yang floral dan fruity, tingkat keasaman yang rendah, sensasi kopi yang kuat, dan sedikit pait beroaroma tanah serta yang paling penting tidak menimbulkan rasa mual ketika meminum kopi tersebut.

Untuk harga nya sendiri pun kopi arabika toraja dibandorol dengan harga 55.000 / 200gram yang sudah digiling sehingga para pecinta kopi yang ingin menikmati sesansi rasa kopi arabikan toraja dapat menikmati nya ketika bersantai menghabiskan waktu senggang diramah.

  • Kopi Liberika Rangsang Meranti

Kopi Liberika Rangsang Meranti berasal dari daerah riau, kopi ini termasuk kejajaran cita rasa kopi yang sangat digemari oleh masyarakat nusantara maupun macanegara karna karakteristiknya yang sangat aman untuk dinikmati bagi para pecinta kopi yang memiliki masalah pada lambung karna kopi ini memiliki kadar kafein yang cukup rendah yaitu sekitar 0,9% – 1% saja. Dahulu kopi ini memiliki nama kopi sempian hingga kemudian berubah menjadi kopi liberika rangsang meranti.

Para pecinta kopi pun dapat menikmati cita rasa dari kopi liberika rangsang meranti hanya dengan merogoh kocek sebesar 60.000 – 65.000 / 250gram saja lidah sudah sangat dimanjakan dengan cita rasa kopi tersebut.

Kopi robusta temanggung merupakan kopi yang berasal dari dataran tinggi dijawa tengah sehingga kopi robusta temanggung memiliki kualitas yang prima. Pecinta kopi ini pun beragam yaitu mulai dari masyarakat indonesia maupun masyarakat internasional khususnya di Negara eropa, jepang, Australia hingga timur tingah. Hal ini didasari oleh karakteristik dari cita rasa kopi yang khas yaitu memiliki cita rasa rempah – rempah, kopi yang kental serta halus dan lembut, rasa manis dan pahit yang menggelitik lidah, serta tingkat keasaman yang rendah.

Untuk menikmati cita rasa dari kopi ini para pecinta kopi harus mengeluarkan uang sebesar 30.000 / 250gram nya.

Ditulis oleh  Salsabill Fajriani Salim, Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadyah Uhamka.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *