PENYETAN MAS KOBIS, KULINER ANDALAN MAHASISWA YANG RASANYA ENAK DAN MURAH MERIAH



Halo, sobat Genpi semuanya! Siapa di antara kalian yang termasuk pecinta kuliner pedas? Siapa yang termasuk penikmat ayam penyet? Pas banget! Di Yogyakarta terdapat salah satu kuliner andalan yang sudah memiliki puluhan cabang dan digemari berbagai kalangan karena kelezatan rasa dan harganya yang murah meriah. Penasaran apa nama tempat makannya? Di mana lokasinya? Berapa harganya? Tanpa perlu berlama-lama, langsung saja kita simak ulasannya berikut ini, Gasss!!!

Sumber: Instagram.com/jogjaculinary

Yap! Nama tempat makan ini bernama Penyetan Mas Kobis. Menurut informasi yang tercantum di laman resmi Phinemo, Penyetan Mas Kobis sudah ada sejak tahun 1998. Penyetan Mas Kobis menjadi salah salah satu tempat makanan andalan bagi semua kalangan terutama mahasiswa. Sesuai dengan namanya, salah satu makanan favorit di Penyetan Mas Kobis ialah kobis atau kol gorengnya. Kalian harus coba, sobat!

  • Di mana lokasi Penyetan Mas Kobis? Banyak banget lokasinya!

Yap! Penyetan Mas Kobis sudah memiliki banyak cabang dan tersebar di berbagai titik di Yogyakarta. Kalau kalian penasaran, sobat Genpi bisa mencarinya di Google Maps dan nantinya akan ditunjukkan Penyetan Mas Kobis yang terdekat. Lokasinya pun sangat strategis karena biasanya terletak di tepi jalan sehingga lokasinya tidak cenderung tersembunyi.

  • Makanan apa saja yang dijual? Berapa harganya? Terjangkau banget!
Sumber: Instagram.com/dailymakanjogja

Makanan yang dijual variatif banget sobat! Ada berbagai pilihan seperti Ayam Penyet, Lele Penyet, Tahu Tempe Penyet, Terong Penyet, Ati Ampela Penyet, dan Kobis goreng yang selalu jadi andalan. Bagaimana dengan harganya? Sangat terjangkau! Harga makanan di Penyetan Mas Kobis sekitar Rp7.000,00 – Rp13.000, 00. Walaupun harganya sangat terjangkau, rasanya sangat nikmat, sobat!

Itulah ulasan tentang Penyetan Mas Kobis di Yogyakarta. Bagi kalian pecinta makanan pedas dan penyetan, wajib banget cobain olahan kuliner dari Penyetan Mas Kobis ini. Pedasnya bikin nagih! Selamat mencoba, ya! Salam Genpi, Gasss!!!

Oleh: Sebastian Andhika Candra, Universitas Gadjah Mada. Program Internship Genpinas 2020





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *