Sumber foto : nabilla jihan

Pergi berwisata yang menyenangkan tak selalu pergi ke pantai, gunung, tempat rekreasi maupun puncak, nyatanya hutan pun dapat menjadi salah satu objek wisata yang wajib di kunjungi. Di Banyuwangi ada hutan cantik yang mampu memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung kesana hutan De Djawatan nama nya, hutan yang berada di Purwosari, Benculuk, Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Mampu menyuguhkan para pengunjung dengan suasana dalam film the lord of the rings.

Hutan de djawatan menyajikan pemandangan pohon – pohon hijau, sejuk dan damai nya suasana area hutan hingga keindahan cahaya matahari yang mengintip dari celah dedaunan pohon. Pepohonan yang mengiasi area hutan ini ialah pohon trembesi yang dimana bentuk nya yang besar menyerupai payung besar dan terdapat beberapa pohon trembesi yang berada di area hutan sudah berumur ratusan tahun. Selain merasakan suasana di film the lord of the rings para pengunjung juga dapat merasakan suasana magis dalam hutan ini.

Sumber foto : nabilla jihan

Selain menikmati kealamian hutan para pengunjung juga dapat menikmati fasilitas yang tersedia disana mulai dari berfoto yang instagramable di beberapa spot yang telah disediakan, para pengunjung juga dapat menaiki delman serta menyawa ATV selama berada di hutan De Djawatan dan setelah puas bermain dan berkeliling hutan djawatan para pengunjung dapat menikmati kuliner khas daerah Banyuwangi yang telah disediakan dibeberapa warung dan café sekitar hutan tersebut, terdapat kamar toilet umum yang dapat digunakan oleh pengunjung dan mushollah untuk para pengunjung muslim ketika berkunjung ke hutan Djawatan.

Untuk menikmati keindahan hutan De Djawatan para pengunjung tak harus mengeluarkan uang yang banyak cukup dengan 5000 untuk satu orang dan untuk yang membawa kendaraan dikenakan tariff 5000 untuk kendaraan roda dua dan 10.000 untuk kendaraan roda 4. Hutan De Djawatan sendiri buka setiap hari dari jam 08:00 hingga 17:00 WIB. Meski pun buka setiap hari nyatanya waktu yang pas untuk mengunjungi hutan De Djawatan ini ialah waktu weekdays karna waktu tersebut sangat jarang pengunjung sehingga para wisatawan yang ingin menikmati kedamaian bisa langsung berkunjung ke hutan tersebut.

Jadi jika berkunjung ke Banyuwangi jangan lupa singgah dan nikmati pesona serta keindahan dari  hutan  De Djawatan. Dan selamat berlibur.

Ditulis oleh  Salsabill Fajriani Salim, Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadyah Uhamka.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *