Menparekraf Sandiaga Uno Bakal Kunjungi Kepulauan Riau 2 Hari: Tinjau Batam dan Bintan



Sumber Foto : Genpi Kepri

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 22-23 Januari 2021. Wilayah Kepri yang dikunjungi yakni Batam dan Bintan, yang mana Sandiaga berdialog dengan para pelaku industri pariwisata dan melakukan peninjauan di sejumlah lokasi wisata seperti kawasan Lagoi, Bintan dan Nongsa, Batam.

Sandiaga meninjau kesiapan kawasan wisata Nongsa. Daerah di utara Batam ini terkenal dengan pantai dan lautnya. Salah satu titik menikmati panorama gedung-gedung tinggi Singapura yang mengagumkan. Begitu pun di Bintan Resort, Lagoi yang sangat terkenal dengan daya tarik wisatanya yang epik dan spektakuler. Setelah dari Lagoi, Menteri Sandi mengunjungi desa wisata Ekang Anculai dan bertemu dengan para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif.  

Bagi daerah perbatasan, Bintan dan Batam begitu dekat dan berbatas langsung dengan Singapura dan Malaysia. Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar menyebutkan, pihaknya bakal menyampaikan kepada Menpar RU bahwa Kepri ini masuk tiga besar daerah kunjungan utama wisman di Indonesia, yakni nomor satu Bali, diikuti Kepri, lalu Jakarta. Ia berharap Menpar RI dapat menetapkan Kepri ini masuk skala super prioritas di Indonesia. dan program wisata yang terbaik untuk Kepri. 

Buralimar juga akan meyakinkan Menpar jika Kepri, khususnya Batam dan Bintan sudah siap dari segi infrastruktur dan sarana prasarana pendukung untuk melaksanakan event di tengah kondisi pandemi.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *