Menikmati pemandangan berbada setiap musimnya di Kawah wurung, bondowoso, banyuwangi



Sumber foto : Nabilla jihan

Membahas objek wisata di banyuwangi rasanya tak ada habisnya karna banyuwangi terkenal akan beragam macam objek wisata indah di pulau jawa, selain terdapat pantai pantai cantik dan beberapa destinasi wisata unik seperti hutan de djawan nyatanya banyuwangi juga memiliki detinasi wisata yang tak kalah menarik loh! kawah wurung namanya.

Kawah wurung terletak di Margahayu, Kalianyar, Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur tak jauh dari kawah ijen. Kawah wurung merupaka bagian dari objek wisata berupa perbukitan yang diselimuti dengan rumput hijau yang mampu memanjakan mata para wisatawan dengan kealamian dan kesejukan dari kawah tersebut.  Jika berkunjung ke kawah wurung saat musim hujan makanpara pengunjung akan diajak menikmati suasana seperti suasana padang eropa yang dipenuhi dengan hewan hewan ternak milik warga seperti sapi maupun kerbau. Namun jika berkunjung ketika musim kemarau maka para pengunjung dapat menikmati suasana seperti di padang savanna afrika yang dimana daun dan rumput dipadang wurung akan berubah warna sesuai dengan pergantian musim. Serta pemandangan ilalangan yang dapat memanjakan mata pengunjung.

Selain merasakan suasana yang berbeda disetiap musim nya, kawah wurung juga menyajikan beberapa kagiatan menarik yang wajib dicoba ketika berkunjung ke sini yaitu bersepedah mengeliling kawah dengan menyewa sepedah yang telah disediakan disana serta menikmati malam yang cantik di kawah wurung ditemani dengan keindahan alam dimalam hari bersama teman – teman maupun orang terkasih.

Menikmati suasana di kawah wurung rasanya tak lengkap apabila melewatkan sesi berfoto karna disini banyak sekali spot foto yang wajib diabadikan seperti berfoto di tanjakan cinta yang penuh dengan bunga bunga cantik yang mampu membuat foto para wisatawan sangat instagramable hingga beberapa spot foto menarik lainnya yaitu menikmati suasana dan berfoto dari atas tebing kawah wurung para wisatawan disuguhkan dengan bibir kaldera ijen yang berdampingan dengan puncak merapi serta gunung raung, oleh karna itu banyak sekali masyarakat yang melakukan foto pre-wedding disini.

Untuk menikmati indahan kawah wurung para wisatawan hanya dikenakan tarif 2000 perorang nya saja, 5000 untuk kendaraan roda dua dan 4000 untuk kendaraan rda empat. Disini pun terdapat beberapa warung yang menyajikan beragam macam makanan yang mampu memanjakan perut pengunjung yang telah lelah menjelajahi area kawah wurung, tak lupa juga toilet umum dan mushollah. Kawah wurung buka setiap hari jadi para pengunjung tak usah khawatir jika ingin berkunjung ke sini.

Dimusim hujan saat ini disarankan para wisatawan membawa jas hujan sendiri agar terhindar dari hujan dan berhati – hati ketika mendaki. Selamat berlibur.

Ditulis oleh  Salsabill Fajriani Salim, Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadyah Uhamka.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *