Bagi kalian yang penasaran dengan keestikan bangunan khas Benua Biru, terutama Negeri Belanda, kalian dapat melihatnya nih di Bandung. Di Kota Kembang tersebut terdapat tempat wisata yang menyuguhkan nuansa Eropa lho! Nah tentu ini akan sangat menarik ya! Bagi kalian yang penasaran dengan tempat tersebut bisa banget nih mengunjungi. Lalu sebenarnya apa aja sih yang ada di Kampung Tulip tersebut? Pasti pada penasaran kan? Yuk mari simak tulisan berikut ini.

Objek wisata yang menyajikan suasana Negeri Tulip ini merupakan objek wisata baru lho di Kota Bandung. Nama objek wisata tersebut adalah objek wisata kampung tulip yang mengusung konsep wisata nuansa khas Belanda. Dengan luas area sekitar 800 meter persegi ini didominasi berbagai bangunan khas Belanda, seperti Kincir Angin dan taman bunga yang menjadi ciri khas Negeri Belanda. Untuk menunjang kepuasan pengunjung, objek wisata ini juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang, seperti photobooth, kafe, sewa baju, bahkan terapi ikan.

Sangat menarik ya! Kapan lagi nih kita bisa berfoto dengan nuansa khas Belanda. Berfoto dengan background Kincir Angin atau taman bunga menjadikan kalian seolah-olah sedang berada di Belanda ya! Kalian hanya cukup mengunjungi Kota Kembang Bandung lalu menuju objek wisata Kampung Tulip ya. Tidak terlalu jauh bukan?

Lalu sebenarnya apa sih yang menjadi visi dari objek wisata tersebut? Nah visi yang diusung oleh Kampung Tulip ini tidak hanya untuk tujuan wisata saja lho. Namun, tempat wisata ini juga mengusung konsep edukasi di Kampung Tulip. Tujuan dari konsep yang diusung adalah sebagai edukasi bagi wisatawan yang berkunjung, terutama pengetahuan mengenai hal dari Belanda. Sehingga tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi oleh para pelajar ya!

Wah ternyata menarik ya konsep yang diusung dari objek wisata Kampung Tulip ini. Tentu selain berwisata kalian masih bisa menambah pengetahuan kalian ya! Seperti peribahasa “Sambil menyelam minum air” ya. Jadi bagi kalian yang mempunyai keinginan untuk mengunjungi Negara Belanda kalian dapat mengunjungi dulu nih Kampung Tulip. Sekaligus kalian juga dapat menambah wawasan kalian tentang Negeri Orange ini ya!

Sumber:

Priyanto, Rahmat, dkk. 2018. “Perancangan Model Wisata Edukasi di Objek Wisata Kampung Tulip”. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, hlm. 32—38.

Kontributor Herlambang Eka Persada, Universitas Gadjah Mada, Program internship Genpinas tahun 2020, Kelompok 11 Ekonomi Kreatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *