Mengintip Pagelaran Pameran Pariwisata, Seni dan Budaya di Rest Area 229b Tol Kanci



Sumber : Instagram Rest Area Km 229b

Hallo sobat genpi, adakah dari kalian yang ingin berpergian keluar kota di minggu ini? jika ada, ada info menarik bagi kalian yang berpergian keluar kota dan melintasi tol Kanji pejangan. Sebab pihak Rest Area KM 229b bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan Pariwisata Kota Cirebon, mengadakan Pameran Pariwisata Seni dan Budaya Ciayumajakuning.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 14 – 22 November 2020 di Rest Area Kilometer 229b Jalan tol Kanci Pejagan. Selain itu, kegiatan ini juga di dukung oleh Keraton Kasepuhan dan Pemerintah Daerah Ciayumajakuning.

Dalam acara ini akan di meriahkan dengan pameran potensi Daerah Pariwisata Ciayumajakuning, Pameran Karya Seni dan Cinderamata hasil khas daerah, pementasan kesenia tradisional khas Ciayumajakuning ( Tari Topeng, Tari Sintren, Kesenian Buroq, Tarling), dan masih banyak yang lainnya.

Acara ini juga merupakan bagian usaha dari pihak pemerintah daerah untuk mengapresiasi seniman – seniman lokal yang ada di Ciayumajakuning. Serta, membantu melestarikan kebudayaa daerah khususnya kebudayaan Ciayumajakuning.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengembalikan potensi ekonomi pariwisata akibat dampak dari pandemic Covid-19 ini. Maka dari itu, dalam acara ini juga banyak sekali UMKM yang akan menjajahkan makanan atau hasil buah tangan dari mereka sendiri.

Nah, bagi kalian yang ingin keluar kota dan melewari tol Kanci Pejagang, bisa banget buat mampir ke Pameran ini. Karena, selain sebagai hiburan di tengah perjalanan lburan, kalian juga ambil andil dalam membantu menaikan taraf ekonomi para masyarakat di daerah Ciayumajakuning.

Jadi, jangan sampai keleewatan ya untuk datang dan singgah di Pameran Pariwisata Seni dan Budaya Ciayumajakuning.

Ditulis oleh Lukman Nur Hakim, Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka. Program Internship Genpinas tahun 2020.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *