Menghabiskan waktu liburan di Pantai widodaren, Jogjakarta



Sumber foto : nabilla jihan

Membahas objek wisata di indonesia memang tak ada habis nya, di gunung kidul sendiri memiliki beragam destinasi wisata menarik salah satu nya adalah pantai widodaren.

Pantai widodaren merupakan pantai yang teletak digunung kidul djogjakarta, pantai ini memiliki keiunikan tersendiri yang mampu menyirih para wisatawan akan keindahan alam nya, yaitu pantai widodaren merupak pantai yang kelilingi olh tebing tebing tinggi serta bebatuan karang hasil deburan ombak yang menjadikan bentuk bebatuan karang di pantai ini tajam.

Indahan alam nya yang disajikan pun berupa biru nya air laut yang beradu dengan pasir putih mampu memanjakan mata kita dengan kealamiannya dan menggelitik kaki akan kelembutan pasir putih yang ada di pantai tersebut. Pantai ini juga memiliki keindahan tebing yang dihiasi dengan rerumputan hijau menjadikan tebih terlihat sejuk.

Para pengunjung pun dapat mendaki tebing tersebut dan dimanjakan oleh pemandangan indah dari atas tebing yang beralaskan rerumputan hijau sehingga bisa melakukan piknik ketika disana namun jangan lupa membawa kembali sampah sehabis makan karna dipantai ini masih sangat asri. Selain itu dipantai ini para pengunjung juga dapat melakukan kegiatan memancing. Dan tak lupa jika berkunjung ke pantai sempatkan untuk bermain air, di pantai widodaren para pengunjung juga dapat bermain air karna arus ombak di pantai ini sangat bersahabat dan terdapat beberapa gendangan air yang terbuat oleh bebatuan karang oleh karna itu pantai ini sangat cocok untuk para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu libur.

Untuk sampai ke pantai widodaren para wisatawan juga diharuskan untuk membawa air minum yang cukup karna perjalanan ke panatai tersebut membutuhkan waktu yang sedikit lama dan cukup menguras tenaga tapi perjalanan melelahkan tersebut akan terbayar dengan keindahan pantai yang sangat memanjakan mata para wisatawan.

Untuk menghabiskan waktu dipantai ini juga lupa untuk membawa peralatan dan makanan sendiri karna dipantai ini masih sangat minim fasilitas, untuk biaya masuk nya sendiri para wisatawan tak di pungut biaya kecuali untuk biaya parkir yaitu sebesar 5000 rupiah saja. Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini diwajibkan untuk tetap menjaga kebersihan serta kealamian pantai widodaren dan selamat belibur.

Ditulis oleh  Salsabill Fajriani Salim, Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadyah Uhamka.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *