Sumber : instagram Dewan Kesenian Jakarta

Hai sobat Genpi, adakah dari kalian yang mempunyai komunitas atau tergabung dengan komunitas seni tari dan dance modern. Jika ada, ada info menarik nih buat kalian yang suka dengan seni tari dan dance modern. Sebab Dewan Kesenian Jakarta akan kembali menghadirkan Jakarta Dance Meet Up (JDMU).

Apa sih JDMU itu ?

JDMU ini adalah suatu acara yang di lakukan oleh Dewan Kesenian Jakarta melalui Komite Tari yang di lakukan berkala sejak tahun 2017, dan di dasari untuk mengembangkan Seni Tari yang ada.

Di lansir dari halaman dkj.or.id , JDMU merupakan upaya untuk memetakan, memfasilitasi, dan merangkul komunitas tari di Jakarta. Platform ini memberikan ruang apresiasi dan edukasi yang berkelanjutan bagi pelaku seni tari Ibukota yang minim kesempatan.

Memiliki tujuan bagi kemajuan seni tari, JDMU bisa dilihat sebagai bentuk penghargaan atas keragaman seni tari yang tumbuh di Jakarta. Tidak berhenti di sana, JDMU juga menjadi saluran yang tepat untuk berjejaring antar komunitas maupun sanggar yang memiliki karakter berbeda.

Tahun ini JDMU kembali hadir, meskipun di tengah pandemi yang sedang melanda. Melalui akun Instagram Dewan Kesenian Jakarta mengumumkan jika tahun ini JDMU akan kembali hadir untuk melanjutkan tujuan dari JDMU itu sendiri.

Untuk tanggal pasti sendiri, pihak dari Dewan Kesenian Jakarta dan JDMU belum memberikan tanggal resmi kapan acara tahunan yang sudah ada sejak 2017 ini akan di laksanakan. Namun, dalam pamflet yang di sebarkan melalui Instagram, di beritahu jika acara ini akan berlangsung di bulan Desember.

Info lebih lanjut tentang acara ini bisa kalian dapatkan melalui postingan akun Instagram Dewan Kesenian Jakarta (@Jakartscouncil) dan akun dari Jakarta Dance Meet Up (@jdmu_id).

Nah, untuk sobat Genpi yang tertarik untuk mengikuti acara ini bisa terus pantengin akun Instagramnya,ya. Karena bakalan banyak info yang akan di bagikan melalui akun Instagram terseut. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya.

Ditulis oleh Lukman Nur Hakim, Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka. Program Internship Genpinas tahun 2020.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *