Gelar Audiensi Bersama Kemenkop UKM, IATTA Siap Bangkitkan Wisata Petualang



Foto : Dok Pribadi

Jakarta, Selasa. 9 Februari 2021. Hari ini Indonesia Adventure Travel Trade Asociation ( IATTA) menggelar audiensi bersama Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia. Dikarenakan masih PSBB, audiensi dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom.

Foto : Dok Pribadi

Hadir Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki didampingi oleh Deputy Bidang UKM Hanung Harimba dan Asdep UKM Ari Anindya. Sedangkan IATTA hadir dipimpin langsung oleh President IATTA Cahyo Alkantana, Amalia Yunita Sekjen IATTA didampingi Ketua harian Ronie Ibrahim dan Teja selaku bendahara umum.

Cahyo dalam paparannya mengenalkan IATTA sebagai organisasi yang menaungi berbagai asosiasi wisata petualang, dimana 94% dari anggotanya merupakan UMKM. Tentu dimasa pandemi ini menjadi sektor yang terimbas dan membutuhkan kolaborasi untuk bangkit. Cahyo juga menyampaikan bahwa wisata petualangan memiliki potensi yang sangat luar biasa dan ada sepanjang tahun baik dirga tirta maupun nusa.

Foto : Dok Pribadi

Pada kesempatan ini, IATTA menyampaikan berbagai poin update termasuk rekomendasi terkait kesiapan berbagai destinasi petualangan di Indonesia untuk dapat dijadikan tempat meeting atau pelatihan baik oleh instansi Kementerian maupun pemerintah daerah.

Menanggapi hal tersebut MenkopUKM Teten Masduki siap mendukung dan kolaborasi bersama IATTA. Memang tidak mudah menghadapi pandemi namun harus optimis dan tetap bertahan.

Berbagai kemungkinan dukungan disampaikan Hanung Harimba seperti kemungkinan soft loan atau berbagai kemungkinan yang dapat dibicarakan lebih lanjut.

Foto : Dok Pribadi

Audiensi ini dinilai sangat produktif dengan tercapainya rumusan dasar dan rencana tindak lanjut yang akan diperbincangkan secara lebih detail bersama DPP IATTA. Tentu dalam membangkitkan wisata petualangan IATTA harus berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk KemenkopUKM, demikian Amalia Yunita menyampaikan.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *