Air Terjun Coban Rondo Objek Wisata Keluarga Yang Bersahabat



Sumber Foto : Sari Patmiati

Berwisata alam dan menikmati sejuk nya mata air sudah pasti Indonesia memiliki tempat nya, yaitu Air Terjun Coban Rondo. Objek wisata air terjun yang terletak di Kecamatan Pujon, Kota Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Air terjun ini memiliki tinggi sekita 84 meter dan air terjunya sendiri pun didatangkan langsung dari sumber mata air cemoro dudo yang terletak di kaki gunung Kawi. Air terjun disini pun sangat sejuk sehingga banyak para wisatawan yang betah mengahabiskan waktu berliburnya di air terjun coban rondo.

Kawasan air terjun coban rondo di lindungi oleh tumbuhan hijau sehingga para wisatawan yang berkunjung ke sini akan menikmati sejuk nya suasana pedesaan yang jauh dari padatnya suasana ibukota. Selain para pengunjung bisa menikmati bermain dengan air yang sejuk, nyatanya para pengunjung juga dapat melakukan kegiatan menyenangkan yang lainnya seperti terdapat spot area bermain untuk anak – anak, berkemah di sekitar air terjun hingga menikmati kuliner nikmat serta souvenir oleh – oleh yang telah disediakan di oleh pedangang sehingga memudahkan para wisatawan yang berkunjung.

Sumber Foto : Sari Patmiati

Menurut legenda dan bahasa jawa air terjun ini memiliki arti yaitu janda yang tertulis di legenda  Cobanrondo. Disini juga dihiasi dengan bebatuan yang dapat menjadi objek foto bagi para wisatawan yang ingin mengabadikan moment, serta terdapat tebing tebing tinggi yang dihiasi dengan tumbuhan hijau dan pohon pinus yang memenuhi area air terjun coban rondo.

Untuk tiket masuknya sendiri para pengunjung dikenakan tariff sebesar 15.000 perorang nya untuk weekday dan 18.000 perorang nya ketika weekend, dan untuk wisatawan asing sebesar 30.000 untuk weekday perorang nya serta 35.000 ketika weekend perorang. Destinasi wisata ini juga sangat cocok untuk menghabiskan liburan bersama keluarga maupun bersama teman dan orang terkasih karna destinasi wisata air terjun ini sangat bersahabat bagi semua kalangan.

Selamat berlibur.

Ditulis oleh  Salsabill Fajriani Salim, Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadyah Uhamka.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *